Bagiku datang dan pulangmu sama saja
Hadir dan pergi tiada bedanya
Ketika ini t’lah lama aku mengenalimu
Kutau kau, kan terus datang sukar dihalang
Kutau, kau senang bertamu sukar kutentang

Kesedihan datanglah jika memang kau mau
Jelmamu takkan bisa menghancurkanku
Aku telah mengenalimu

yonasukmalara

Aku tidak pernah meragukan kekuasaan Tuhan. Dan aku juga tidak pernah mempertanyakan alasan, latar belakang dan tujuan Tuhan memberikan cobaan yang berat pada umatnya yang terpilih. Siapa aku yang bisa memikirkan semua hal itu tentang Tuhan semesta alam, Allah subhana wata ala. Namun aku yakin Tuhan selalu punya jawaban atas doa-doa hambanya yang setia. Kita hanya perlu bersabar dan ikhlas menerima keadaan ini.

Saat pada akhirnya Tuhan memberikan cobaan berat pada hidup kami, aku bahkan tidak bisa menangis untuk bersedih. Tetapi hatiku sangat sakit, aku bertanya-tanya apakah Tuhan marah kepadaku? Apakah aku telah kufur akan nikmat-nikmat yang telah diberikannya. Aku merasa sangat takut. Tetapi aku kembali berpikir, Tuhan tidak selalu memberikan cobaan sebagai hukuman terhadap umatnya. Kadang kala ia menguji iman seseorang melalui hal yang paling disayanginya, jadi aku meyakini bahwa Allah menyayangi kami maka ia sedang memberikan kami cobaan. Agar iman kami semakin kuat, tawakal, bersabar, berserah diri dan…

View original post 116 more words

Leave a Reply

